Rabu, 29 Februari 2012

Letakkan Bebanmu...

 
Seorang penjual sayur berjalan ke pasar dgn memanggul jualannya.

Barang jualannya ditaruh dalam 2 buah keranjang yg di ikat pd sebatang kayu yg di lintangkan ke bahunya.


Di tengah perjalanan, sebuah mobil pick up menghampiri penjual tsb.

Sang sopir menanyakan tujuan di penjual sayur yg ternyata sama dengannya.
Ia kemudian mengajak penjual sayur tsb naik ke mobilnya.

Begitu tiba dipasar, sang sopir kaget melihat sang penjual sayur yg masih trus memanggul sayurannya, meski berada di atas mobil.

Sang sopir ini bermaksud utk meringankan beban si penjual sayur, namun si penjual sayur ternyata sama sekali tidak menanggalkan beban jualannya di atas mobil.

Pesan Moral,
Apa yg dilakukan si penjual sayur kelihatan BODOH, tapi kita harus menyadari dan introspeksi diri karena kita juga sering melakukan hal yg sama.

Seringkali kita merasakan beban hidup yang begitu memberatkan. Kita sudah banyak berdoa tapi tetap saja kelelahan.

Mengapa? Karena kita sering datang kepada TUHAN, namun tanpa menanggalkan setiap beban yg kita pikul. Dan terkadang kita sudah meletakkan beban-beban itu namun kemudian mengambilnya kembali dgn selalu memikirkan masalah tsb dgn kekuatiran yg sama. Artinya sama dengan kita tidak mempercayaiNYA dan meng-imani-Nya dengan sepenuh hati.

Sesungguhnya hanyalah TUHAN yang sanggup di andalkan dalam menghadapi setiap situasi dan permasalahan hidup. DIA lebih Besar dari keadaan & masalah kita.

Apabila kita berhadapan dalam permasalahan hidup yang penuh dengan tekanan, ingatlah tetap berusaha dan marilah bersandar pada Tuhan. Syukuri hidup dengan ikhlas. Percayakan semuanya padaNya. DIA akan memberikan pengaturan terbaik untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...